Selasa, 24 Mei 2016

Menjadi Mahasiswa Kekinian dengan Aktif Menulis Karya dalam Blog (Rohaniyah. Kelas B)



Mahasiswa yang Kekinian

            Persoalan paling mendasar sebenarnya ialah bagaimana membuat mahasiswa mau dan mampu menulis. Tentu saja membutuhkan proses yang tidak mudah disertai pendekatan yang sistemik, supaya motivasi menulis terbentuk dengan sendirinya. Katakan pada diri anda sendiri “Aku adalah aku bukanlah orang lain dan aku yakin bisa lebih unggul dalam hal menulis dari yang lain. Aku yakin akan kemampuanku sendiri dan aku yakin mampu berbuat yang terbaik dari yang lain”.
               Tidak dapat dipungkiri peminat tulis-menulis di lingkungan kampus memang sangat sedikit, tentu saja hal tersebut memprihatinkan. Nah, dengan kemajuan teknologi informasi berupa internet, khususnya web dan web-blog pemberian tugas menulis bagi mahasiswa bisa lebih menarik. Logikanya sederhana saja, dengan terlatih dan terampil menulis artikel maka langkah menulis pun akan menjadi lebih mudah. Dalam membudayakan menulis artikel di kalangan mahasiswa sekaligus mewajibkan semua mahasiswa memiliki web-blog.
            Ya, dengan terbiasa menulis artikel maka akan semakin mudah dalam menulis. Dengan sendirinya kewajiban publikasi karya menulis diharapkan bisa diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa. Bahkan, tulisan-tulisan yang ada di internet baik yang dituliskan di website atau blog dianggap salah satu bentuk penulisan artikel. Ada banyak website atau blog yang membutuhkan para penulis lepas untuk menuliskan berbagai artikel yang akan dimuat di dalam website tersebut dengan tujuan agar website atau blog itu memiliki banyak pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar